PDIP Jabar Siap Menangkan Marjuki-Miing di Pilkada Karawang

Home » » PDIP Jabar Siap Menangkan Marjuki-Miing di Pilkada Karawang
PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Ahmad Marjuki-Dedi Gumelar alias Mi'ing "Bagito" untuk maju dalam pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Desember 2015.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (14/7/2015) pagi, pasangan itu diumumkan Bendahara DPD PDIP Jawa Barat, Waras Wasisto dalam rapat kerja cabang khusus di Kantor DPC Kabupaten Karawang, Senin, (13/7/2015) kemarin.

"Marjuki-Mi’ing adalah pasangan yang pas. Marjuki sosok religius, sementara Mi’ing figur nasionalis,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin dalam sambutannya.

Selain diusung PDI Perjuangan yang memiliki sembilan kursi di DPRD, pasangan tersebut juga didukung Partai Hanura (dua kursi) dan Partai Bulan Bintang (tiga kursi).

Catatan partai, Ahmad Marjuki merupakan seorang pengusaha dan Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang. Sementara TB Dedi Gumelar adalah mantan anggota DPR RI Fraksi PDIP periode 2009-2014. Mi’ing sebelum terjun ke politik juga dikenal sebagai komedian kondang.

Hasanudin menyebut, penetapan Marjuki-Mi'ing telah melewati serangkaian proses seleksi yang panjang. Aspek yang diukur, yakni popularitas, elektabilitas serta kesiapan finansial. Ia juga menyebut pasangan itu cocok dengan kemauan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Pasangan ini kemauan DPP Partai dan Ibu Ketua Umum. Sudah jadi kewajiban kita untuk bertempur habis-habiskan memenangkan pertarungan ini," kata dia.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2015/07/14/marjuki-miing-didukung-tiga-partai-maju-di-pilkada-karawang
.
Share this article :